Chocolate In Love (Chap 1)


Author: OnmitHee

Cast: Cho Kyuhyun, Park Chaeri

Other Cast: Super Junior Member, Chaeri eomma, Kim Kiyoung, Park Jungmin.

Legth: Sequel

Genre: Friendship, Romance

Rated: General


Aku tak mau terjebak di jurang bersamamu…

tapi nyatanya takdir membawa kita untuk jatuh bersama-sama..

jatuh di jurang cinta yang tak berdasar

STORY

Kyuhyun berdiri seorang diri menatap batu nisan itu… sudah tak ada lagi air mata mengalir di wajah tampannya. Sudah sebulan berlalu, dia memutuskan untuk berhenti menangis dan mengikhlaskan kepergian orang yang sangat berarti dalam hidupnya itu. Membiarkan orang itu tertidur tenang untuk selama-lamanya.

”Kyeong-ah.. sampai jumpa. Aku tak akan pernah melupakanmu… aku akan tetap mencintaimu seumur hidupku…”

Setelah mengatakan itu, Kyuhyun beranjak pergi meninggalkan area pemakaman itu. meninggalkan makam bertuliskan..

Han Chae Kyeong

15 september 1989 – 20 juni 2011

Rest In Piece

Sementara di tempat lain, pada waktu yang sama…

”Kau Lihat hasil Ini! Apa kau tidak bisa membacanya? Tak bisa mengerti tulisan-tulisan ini?!” hentak seorang pria bucit dengan kepala separuh botak sambil melemparkan beberapa lembar kertas pada seorang yeoja berkacamata tebal yang duduk dihadapannya sambil menatap pria itu, pandangan matanya seolah tak peduli dengan amarah pria itu.

”Ne.. saya bisa baca Jang-seongsangnim..” kata yeoja itu sambil menaikkan kacamatanya dan kemudian mengambil kertas-kertas tadi yang berhamburan di bawah kursinya.

”Jadi kau tahu sekarang dimana kesalahanmu!” kata Pria itu kasar, wajahnya yang bulat sudah seperti tomat saking merahnya.

”Saya rasa itu bukan kesalahan saya..” kata yeoja itu masih santai.

”MWORAGO?! Semua siswa bimbinganmu tak ada yang berhasil mencapai nilai target dan kau bilang itu bukan salahmu?! Aigoo.. aigoo… ”

Pria itu, yang disebut Jang-seongsangnim memijat lehernya yang tegang karena emosinya yang memuncak. Bisa-bisa dia terserang strock gara-gara sikap tak acuh dari yeoja yang dimarahinya itu.

”Saya sudah mengajar sebaik mungkin… respon mereka saat saya mengajar juga bagus. Jadi saya yakin itu bukan salah saya..”

”Park-Seongsangnim..” kata Jang seongsangnim sekarang dengan emosi yang sudah mulai stabil.

”Ne..” kata yeoja itu.

”Kau ambil cuti 3 bulan ini!”

”Mwo?! Tunggu… kenapa?” protes yeoja itu.

”Agar kau belajar lagi dan menyadari.. apa yang salah pada dirimu!”

++++++

”Cuih~” yeoja itu meludah sembarang di jalan yang dia lewati. Di tangannya dia membawa sekotak kardus yang berisi peralatan kerjanya.

”Bilang saja Jang-seongsangnim memecatku. Hah~ menyuruhku mengambil cuti selama 3 bulan.. jelas saja dia ingin menyingkirkan ku dari lembaga itu. agar keponakannya yang baru lulus bisa menggantikan ku. Aku tahu itu. dasar KKN! Aku yakin ada manipulasi nilai disana… aku sudah mengajar dengan benar. Tak mungkin aku salah… seorang Park Chaeri tak pernah salah!”

Yeoja itu merutuk di sepanjang jalan dari kantornya menuju stasiun subway bawah tanah. Dia tak memperdulikan orang-orang yang menatapnya heran karena mendengar umpatannya.

Yeoja itu terus merutuk.. tak memperhatikan jalan di depannya dan tak menyadari ada seseorang berlari kencang dan siap menubruknya.

Saat orang itu sudah hanya berjarak setengah meter darinya dan sudah tak sanggup menghentikan larinya, yeoja itu baru sadar kalau dia dan orang itu sudah tak mungkin untuk tidak bertabrakan.

Dan bunyi debam keras muncul saat tubuh mereka bertubrukkan diringi dengan bunyi benda berjatuhan dari dalam kardus yang dibawa Chaeri.

”YAAA!” Jerit Chaeri kepada orang yang menubruknya itu, dia memijat-mijat kepalanya yang terasa pening karena terbentur bahu orang itu, sementara orang itu kalang kabut memasukkan barang-barang Chaeri yang berhamburan di jalan kembali ke dalam kardus.

I’m Sorry..” katanya.

”Tak ada maaf buatmu! Ikut aku ke kantor polisi!” Jerit Chaeri menarik lengan baju orang itu.

Oh No! I Can’t…. , i’m sorry, but please… aku tak bisa ikut denganmu..” orang itu terlihat sangat panik. Dia merapatkan topi yang dikenakannya sehingga Chaeri tak bisa melihat dengan jelas wajah orang itu dan membuat yeoja itu semakin emosi.

“Jangan bicara sok english padahal kau mengerti ucapanku! Ikut aku ke kantor polisi sekarang! Kau sudah membuat kaki ku terluka!” Chaeri menunjukkan lututnya yang berdarah.

Orang itu yang makin kebingungan dan dia terlihat seperti di kejar-kejar sesuatu dengan tanpa pikir panjang, dia meraih tangan Chaeri dengan tangan kanannya. Mengajak yeoja itu berdiri, sementara di tangan kirinya, dia mengangkat kardus milik Chaeri. Orang itu seperti sedang berhitung hingga pada hitungan ketiga, dia menarik tangan Chaeri dan mengajaknya berlari bersamanya.

”Kyaa.. lepaskan aku! Kau mau bawa aku kemana? Kau mau menculikku ya? Kyaa.. tolong aku~”

Tak ada yang peduli dengan teriakan minta tolong yeoja itu.  benar-benar masyarakat yang kejam, Chaeri terus meronta meminta dirinya dilepaskan.. tetapi pegangan orang itu sangat kuat dan akhirnya Chaeri hanya bisa pasrah karena ketika dia memutuskan untuk tak berlari mengikuti orang itu, orang itu tetap menarik tangannya kuat. Mengajaknya berlari tanpa berhenti.

++++++

”Hah.. sampai. Syukur saja mereka tak mengikuti sampai sini..” kata orang itu terengah-engah.

Chaeri dan orang itu sampai di depan sebuah gedung apartement berlantai lima. Chaeri sudah hampir kehabisan nafas gara-gara lari mereka tadi, dia ingin menghajar pria itu, tapi dia tak sanggup.

”Kau mau ikut aku kedalam atau menunggu disini? Tenang saja… setelah urusanku beres aku akan ikut kau ke kantor polisi..” kata orang itu dengan bahasa korea yang menurut Chaeri cukup aneh.

”Aku ikut denganmu! Nanti kau malah kabur lagi..” Chaeri masih berusaha mengatur nafasnya.

Okey.. come with me..

Mereka masuk ke dalam sebuah flat yang berada dilantai tiga. Saat sudah sampai, orang itu langsung membuka topinya dan Chaeri hanya bisa membuka mulutnya takjub menyadari siapa identitas orang itu sebenarnya.

”Henry Lau..”

Orang itu menoleh pada Chaeri ketika mendengar namanya dipanggil, dia tersenyum pada Chaeri dan kemudian berkata, ”Oh~ kau tahu aku. Tunggu sebentar ya… aku memberikan obat ini dulu baru kita pergi dari sini… ”

”Oh, Ne..” kata Chaeri, kekesalannya entah kenapa tiba-tiba sirna berganti dengan perasaan senang. Dia lalu duduk di sebuah sofa bahkan tanpa dipersilahkan.

”Nyamankan dirimu… hanya sebentar kok,” Henry kembali tersenyum pada Chaeri dan kemudian masuk ke sebuah kamar.

Senyum Henry jelas telah sukses meluluhkan hari Chaeri… Tapi, ah ya.. biarpun senyum namja itu semanis apapun Chaeri yang saat itu tersadar kembali ke niat awal untuk  tak peduli, dia tetap akan menuntut Henry. Tak peduli dia itu member Super Junior yang sangat terkenal.

Lalu, sambil menunggu Henry keluar dari kamar, Chaeri  bisa mendengar suara seseorang di dalam kamar itu sedang batuk. Chaeri yang penasaran lalu bangkit dari duduknya dan menuju kamar itu. dari depan pintu kamar, dia melihat Henry yang dengan telatennya memberikan obat pada seorang yeoja yang sedang duduk di atas tempat tidurnya.

++++++++

”Dia sedang demam tinggi. Padahal keluarganya sedang di luar kota.. makanya akulah yang membantunya membeli obat di apotik. Tapi disana aku bertemu dengan beberapa paparazzi… hah~ aku yang panik tentu saja langsung berlari menghindari mereka… ” Henry memberikan penjelasan sambil memberikan segelas teh pada Chaeri.

”Dia itu..”

My Girlfriend.. but This is Top Secret!” putus Henry sambil memberikan isyarat mengunci mulut. “Lalu.. apa kau masih mau menyeretku ke kantor polisi? Kalau urusannya lama, aku tak bisa. Aku tak tega meninggalkan dia yang demamnya masih tinggi..”

”Ah~ tapi..”

Belum selesai Chaeri berbicara, ponsel yang tampaknya milik Henry berbunyi. Henry menyuruh Chaeri tak bicara saat dia mengangkat panggilannya.

”Hallo…” katanya pada penelponnya, ”Ah~ Hyung, Kiyoung masih sakit. Aku belum bisa pulang…” dia lalu mendengarkan suara disebrang dan kemudian berkata lagi, ”Hyung bisa tolong aku? Kalau sempat sebelum balik ke dorm. Mampirlah dulu ke apartement Kiyoung… aku butuh pertolonganmu..” katanya sambil melirik Chaeri.

Dan lima belas menit kemudian….

”Ah~ Hyung.. You’re The best. Masuklah dulu…” kata Henry pada Kyuhyun yang baru datang. Dialah orang yang menelpon Henry tadi.

”Dimana Kiyoung?” kata Kyuhyun memasuki apartemen itu lalu dia berhenti ketika melihat seorang yeoja berbaring di sofa ruang tamu tempat itu.

”Di kamarnya.. masih tidur… Hyung, bantu aku ya.. tolong bereskan yeoja itu..” bisik Henry sambil melirik-lirik Chaeri yang sedang berbaring di sofa, memastikan yeoja itu tak mendengar perkataannya.

”Hah.. dasar kau ini,”  Kyuhyun melirik jengkel pada Henry sementara Hnery hanya bisa menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.

Kyuhyun lalu mendekati Chaeri yang masih tak sadar dengan kehadirannya.

”Agasshi.. aku akan mengantarkanmu pulang…” kata Kyuhyun masih menahan rasa kesalnya pada Henry.

”Oh..” Chaeri lagi-lagi membulatkan mulutnya melihat Kyuhyun di hadapannya. ”… Cho Kyuhyun..”

”Ne..” Kyuhyun menjawab dengan senyum dipaksakan sambil sekali-kali melempar muka kesal pada Henry.

”Kau mengantarku pulang?”

”Ne.. kata Henry, kau tak bisa pulang sendiri karena.. kakimu terluka..”

Kyuhyun memandang kaki Chaeri yang terluka, dia merasa kasihan pada yeoja itu karena lukanya bahkan belum di obati.

”Aniya… aku tak akan ikut denganmu. Aku akan membawa bocah itu ke kantor polisi dulu!”

”Tapi itukan hanya luka kecil? Masa kau mau menuntutku?” kata Henry dari balik punggung Kyuhyun.

”Tapi kau juga menculik ku ’kan? Kau membawaku kemari dengan paksa!” balas Chaeri. Dia bangkit dari pembaringannya dan menatap tajam Henry.

Mereka berdua lalu beradu mulut. Saling membela diri dan menyatakan dirinya lah yang paling benar. Mereka bahkan semakin keras sampai Kyuhyun yang kebingungan berteriak, ”BISA DIAM GAK SIH?!”

Saat itu juga Chaeri dan Henry terdiam. Kemudian terdengar suara yeoja di dalam kamar memanggil Henry, ”Yaa.. Hyung membuat Kiyoung terbangun…”

Setelah mengatakan itu, Henry masuk ke kamar yeoja itu meninggalkan Kyuhyun dan Chaeri berdua saja di ruang tamu.

”Aku rasa masalah ini tak perlu diperbesar sampai harus dibawa ke polisi…” Kyuhyun mulai berbicara, matanya memandang kaki Chaeri yang terluka, ”Lebih baik kau pulang dan kita obati kakimu…”

Chaeri terdiam. Sebenarnya dia masih sangat kesal karena tak ada itikat baik dari Henry untuk meminta maaf padanya. Tapi, dia hanya bisa mengangguk menerima tawaran Kyuhyun untuk mengantarnya pulang. Kakinya memang sudah terasa perih sekali.

+++++++

”Sepertinya tak ada orang di rumahmu?” kata Kyuhyun sambil memapah Chaeri masuk ke rumahnya.

”Eomma dinas sore dan adikku mungkin main di rumah temannya…” kata Chaeri  berusaha duduk di sofa di ruang tamu rumahnya.

”Biar kubantu…” Kyuhyun membantu Chaeri untuk duduk.

”Gomapsumnida..” kata Chaeri.

”Er~ dimana kotak P3K?”

”di dapur, lemari ketiga dari kanan…”

Hening setelah itu. Kyuhyun mengobati luka di kaki Chaeri tanpa berbicara satu katapun. Chaeri sendiri kebingungan, melihat salah seorang member Super Junior yang sangat terkenal mengobati lukanya. Hal ini sama sekali tak pernah terlintas dalam pikirannya.

”Sudah beres… ” kata Kyuhyun setelah memperban kaki Chaeri. Pekerjaannya cukup rapi dan sukses membuat Chaeri takjub, ”Aku rasa tak akan infeksi..”

”Wow, kau membalut luka ku rapi sekali…” kata Chaeri tersenyum.

”Haha… itu salah satu kelebihanku yang belum terungkap..” Kyuhyun berkata bangga. ”Baiklah.. karena sudah beres, aku pamit.”

”Mwo? Pulang?”

”Ne.. sudah tak ada masalah lagi ’kan?” Kyuhyun mengernyitkan dahinya.

”Ne… sudah tak ada..”

”Baguslah.. aku mewakili Henry meminta maaf…” Kyuhyun menghentikan perkataannya melihat Chaeri yang mendengus kesal, ”Agasshi.. kumohon maafkan dia.”

”Arasseo.. aku maafkan dia,” Kyuhyun tersenyum mendengar jawaban Chaeri itu.

”Baiklah, aku pergi…”Chaeri mau membuka mulutnya lagi saat Kyuhyun sudah mulai membuka pintu rumahnya. Yeoja itu berdiri menatap punggung Kyuhyun yang masih berdiri di ambang pintu. ”Ah~ aku lupa, Agasshi… siapa namamu?”

”Chaeri… Park Chaeri imnida, bangapsumnida..”

”Baiklah.. sampai jumpa lagi Chaeri-sshi…” Kyuhyun memberikan senyum termanisnya pada yeoja itu sebelum akhirnya pergi dari tempat itu.

”Hah… ini benar-benar hari yang aneh dalam hidupku…” gumam Chaeri setelah Kyuhyun pergi.

+++++++

Leeteuk melempar sebuah surat kabar di hadapan Kyuhyun keesokan paginya. Kyuhyun dan member Super Junior lainnya yang sedang menikmati sarapan mereka kaget melihat wajah gusar sang leader.

”Siapa yeoja itu?” kata Leeteuk memandang tajam pada Kyuhyun.

”Mwo?!” Kyuhyun  yang kebingungan karena diinterogasi mendadak memandang ke kanan dan kirinya memastikan kalau bukan dia yang ditanya tapi usahanya sia-sia karena semua yang di ruangan itu memandang ke arahnya.

Kyuhyun lalu mengambil koran yang dilemparkan Leeteuk tadi kemudian membacanya, memperhatikan sebentar foto yang ada disana dan reaksi yang muncul kemudian adalah…

”ANDWEE.. gosip apaan ini?!” jerit Kyuhyun sambil meremas-remas koran itu lalu melemparkannya.

”Apaan sih?” Eunhyuk menyambar koran yang baru di buang Kyuhyun dan setelah membaca berita yang dimaksud. Diapun tertawa.

”Hey.. apa yang kau tertawakan, ” Sungmin, Ryewook dan Donghae pun ikut penasaran dengan apa yang dibaca Eunhyuk, dan setelah mereka tahu, mereka pun ikut tertawa gegulingan di lantai berempat.

”Siapa yeoja itu?” Leeteuk tak ikut terpengaruh dengan apa yang ditertawakan 4 makhluk itu dan masih menanyai Kyuhyun.

”Dia yeoja yang ditabrak Henry kemarin…” kata Kyuhyun mencoba menjelaskan.

”Lalu kenapa kau memeluknya?” Leeteuk semakin nyaring berbicara.

”Aku tak memeluknya Hyung! aku memapahnya… kakinya terluka..”

”Yeoja itu sama sekali tak manis… masih lebih bagusan Chae..” Eunhyuk menghentikan perkataannya ketika melihat member yang lain menatapnya tajam.

Leeteuk menatap Kyuhyun. Pandangannya kini berubah menjadi lembut, ”padahal kalau yeoja yang di foto itu pacarmu.. aku juga cukup senang. Paling tidak kau…”

”Aku rasa tak ada yang perlu dijelaskan lagi… ” Kyuhyun memutus perkataan Leeteuk. ”…masalah ini didiamkan saja. Aku yakin nanti juga hilang sendiri. A-ku ke kamar dulu, bersiap-siap.”

Setelah Kyuhyun masuk ke kamarnya, Donghae menepuk punggung Leeteuk dan bergumam, ”Mana mungkin dia bisa melupakan Chae Kyeong secepat itu…”

+++++++

”Yaa… kenapa di luar banyak orang? Memotret-motret tak jelas ke rumah kita pula?” rutuk Chaeri yang baru bangun tidur dan kaget ketika mengambil koran pagi di depan rumahnya sudah banyak orang yang bersiap memotretnya.

”Mwo? Eomma tak menyadari… saat membuang sampah tadi masih sepi,..” sahut Eomma Chaeri sambil menghidangkan masakannya di meja makan. ”Kau tak turun kerja hari ini? Kenapa baru bangun? Biasanya kau sudah bangun dari pukul 5 pagi. Tumben tak rajin…”

”Anio eomma… aku mau berhenti kerja saja. Menyebalkan bekerja di lembaga pendidikan seperti itu. aku akan memasukkan lamaran kerja di sekolah saja…” kata Chaeri mulai membuka koran pagi yang baru diambilnya dari luar.

”Noona… pagi,” kata Park Jungmin, adik Chaeri satu-satunya, dia masih duduk dibangku kelas 2 SMP. ”Memang di luar ada apaan?”

”Molla…” Chaeri masih membolak-balik  korannya mencari-cari iklan lowongan kerja. Jungmin yang duduk di kursi samping Chaeri sambil memakan nasi goreng Kimchi buatan eomma mereka memiringkan kepalanya, berusaha membaca berita yang ada di halaman depan koran itu.

”Hah, aku rasa.. aku tahu alasan kenapa di luar sana banyak orang..” kata Jungmin tertawa melirik kakak perempuannya yang masih sibuk mencari berita lain.

”Uhm? Memangnya kenapa?” tanya Chaeri dan eommanya bersamaan.

”Karena ini!” Jungmin mengambil koran pagi itu dari tangan kakaknya dan menunjukkan pada mereka halaman pertama koran itu.

”MWO?! Itu kan aku?!” jerit Chaeri melihat foto dirinya sedang dipapah Kyuhyun saat memasuki rumah.

”Kau membawa seorang namja ke rumah kita saat eomma tak ada!” seru eomma Chaeri.

Jungmin yang sadar bahwa eommanya akan mengamuk sebentar lagi, memutuskan mengambil langkah seribu. ”Aku pergi ke sekolah dulu ya..” pamit Jungmin tapi tak di hiraukan oleh eommanya yang sedang menatap tajam dengan aura membunuh kepada Chaeri sambil menggenggam centong nasi.

”Eomma~ ampun.. jangan pukul aku.. ini bisa dijelaskan…”

~To Be Continued~

68 thoughts on “Chocolate In Love (Chap 1)

  1. ada mochi…..
    ahh, tapi udah pacar, #mewek

    penasaran emaknya chaeri bakal ngapain,
    nuntut kyu buat nikahin anaknya kali ya,wkwk
    ini ffnya publish setiap hari apa onn??

  2. onnie,, saya datang #plak
    Udah lama ga baca ff kyu+chaeri
    si chaeri ketemu sama henry gak shock apa ya?
    Lah, kalo aku mah pasti udh maafin henry tuh, hahaa
    Mana di anterin pulang sama kyu..
    Waahhh~ ada SCANDAL KyuRi(?)

  3. Baguuus mit onn, kocak chaeri nya, trus critanya jg ringan😀
    penasaran ama lanjutannya ^^
    apa yg terjadi dg kyu-chaeri
    next part jgn lama2 onn
    I like it ^^b

  4. Masih belum ngerti inti critanya*kan baru part1* tp suka lia kyuri jadi skandal..
    Ditunggu kelanjutannya, jangan lama2 ya onnieku tercinta.

  5. Mit ooooooonnnn!
    Ini nisyaaaaaaa🙂 #plakk
    Akhirnya hahaha chaekyu ada lagi…
    Hihiihi kasian mirsa onn #plakk
    Lanjuuuuuut, aku slluu nunggu karya onn…🙂

  6. mitmit….!!!
    chaeri is back !!! Ahahaha
    Sudah ku duga itu henry… Aigoo… Kiyoung sakit ?? G kebayang deh… *plak*
    Aahh… This is scandal huh ?? Mantap…!! Lanjut mit !!! *timpukin duit*

  7. Ada akuuuu XD~
    senangnyaaaaa XD~ *cium onni*
    ihh tp akuny sakit apa dah, palingan jg lg tdur tu. Hahaha /plak
    mian telat~ baru pny plsa.Hehe

    ciee..Kyu..Ga takt d amuk ama mirsa eonn?Hahaha
    aku suka pasangan kyuri juga kyura.Hahaha

  8. mit oennie ini udah minggu depan loh.
    Lanjutannya mana?
    #nodong

    hehe gak sabaran yee, tp ini udah akhir minggu,
    ayolah jangan bikin readers tambah penasaran

  9. lucuuuu!
    Kkkkk,kasian ya si kyu niatnya mau nolong eh malah jadi scandal..
    Annyeong onnie,saya reader baru🙂
    suka sama ff onnie,kaya k-drama2 gitu xD bagus loh onn kalo dijadiin drama

  10. holla saya dtg merusuh haha😄
    awawaw kak, ffmu emang T.O.P XDd
    hyah henry, solmetnya emang sama kiyoung yak? #patahati
    lanjut dah :d

  11. mianhae ya chingu,aku udah baca ff ini ke 3 kalinya tapi terputus”,soalnya kan belum end,dan mianhae lagi aku baru bisa coment,jeongmal mianhae. . .hwaiting chingu

  12. akh centong nasinya menggoda (??) ahahaha
    si chaekyeong itu mantannya kyu ya? sebodo amat :3
    ntar pasti kyu sama chaeri
    langsung ke part 2 yaaa :DD

  13. Waahh… aku kebut baca nih FF, kalo bisa abis semua chap dalam semalam lebih bagus. hoho…
    Bagus eon ceritanya, aku mulai ngerti nih dikit2, *akibat baca lgsung chap 9* hehe
    next, terbang ke part berikutnya ah.. ^^

  14. anyeon reader baru.. Mia imnida, 92 line
    Ah sbnernya tw ni ff dr sjff tp bingung klo nyari d sjff banyak bgt ff nya jd nyari d google eh malah dpt wpnya langsung jd aku mw bca dr awal dh… Hehe

    Karena bru part 1 jd blm terlalu keliatan konfliknya, tp udah bkn pnasaran, jd mw langsung meluncur k part 2 nya aja dh… Hehe

  15. anyeong oenni..
    knalin aq reader baru..
    sneng bisa bca ff oenni yg daebak ini..
    tutur kta’a yg bagus s’akan pembaca lh yg yg sdang melakoni tokoh itu..
    keren oenn..

  16. anyeong oenni..
    knalin aq reader baru..
    sneng bisa bca ff oenni yg daebak ini..
    tutur kta’a yg bagus s’akan pembaca lh yg yg sdang melakoni tokoh itu..
    keren oenn..
    semoga oenni seneng aq bergabung dgn wp’a..

  17. anyeong oenni..
    knalin aq reader baru..
    sneng bisa bca ff oenni yg daebak ini..
    tutur kta’a yg bagus s’akan pembaca lh yg yg sdang melakoni tokoh itu..
    keren oenn..
    jrg bgd baca ff yg kyu’a itu sopan, tpii d’ff ini kyu’a sopan bgd..
    pnasaran bgd ma klanjutan’a.
    semoga oenni seneng aq bergabung dgn wp’a..

  18. Ijin baca dengan u.name baru. Saya tau judul ff ini n dapat bbrapa rekomen dari blog hanya saja wkt itu saya terfokus pd 1/2 blog jd tak sempat baca, so baru bs baca skrang.

  19. Aih Chaeri udh di ksh cuti 3 blan gk bsa ngajar, ketabrak henry smpe luka eh dpet bonus msuk Koran Isseu wkwkwk..

*Ayo Comment Dunks ^0^/

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s